Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Aceh dan Kalimantan Selatan
ilustrasi

Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Aceh dan Kalimantan Selatan

Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:09 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah menghadiri kegiatan di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan ini merupakan bagian dari Kunjungan Kerja Lintas Nusantara yang akan dijalani Jokowi hingga Rabu (10/5) nanti.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi langsung meninggalkan banda Aceh setelah rangkaian pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XV Tahun 2017 yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (6/5) selesai digelar.

Tepat pukul 17.28 WITA, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, setelah menempuh perjalanan selama 3 jam 20 menit dari Banda Aceh.

"Di Bandara Syamsudin Noor, Presiden dan Ibu Iriana berganti pesawat dengan Pesawat Kepresidenan RJ-85 untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Bersujud, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan," kata Bey dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/5/2017).

Jokowi dan rombongan kemudian tiba di Bandara Bersujud pada pukul 18.17 WITA setelah menempuh perjalanan selama 20 menit dari Bandara Syamsudin Noor. Di Tanah Bumbu, Jokowi dan Iriana akan bermalam dan memulai kunjungan kerja Minggu (7/5) besok.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan dari Bandara Syamsudin Noor menuju Bandara Bersujud yakni, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...