Jokowi Luncurkan Kapal Khusus Sapi

Jokowi Luncurkan Kapal Khusus Sapi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo meresmikan kapal angkutan sapi KM Camara Nusantara I. Lokasi peresmian di Galangan Kapal PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Bangkalan, Madura. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.35 WIB.

image0

kapal ternak sapi (winnetnews/detik)

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang didampingi oleh Menhub Ignasius Jonan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, menekan sirene tanda mulai beroperasinya kapal angkut khusus sapi ini. Selain itu hadir pula Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Bupati Bangkalan, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang karena sekarang Indonesia bisa memiliki kapal pengangkut sapi pertama.

image1

suasana di dalam kapal ternak sapi (winnetnews/detik)

"Saya senang, sekarang kita punya kapal ternak berkapasitas 500 ekor sapi. Sehingga, kiriman sapi dari NTT ke Jakarta lancar. Tadinya, diangkut pakai truk jadi lemas semua sapinya sampai Jakarta," ujar Jokowi di lokasi peresmian di Galangan Kapal PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Bangkalan, Madura, Selasa (10/11/2015)

Jokowi menambahkan, kapal angkutan sapi itu juga memenuhi standar internasional. Sehingga, bisa mengangkut barang dan ternak dari lokasi-lokasi yang ternak sapinya banyak bisa dijual ke daerah yang ternaknya kurang. Penjualan itu dilakukan dengan harga yang bersaing.

"Harganya bisa bersaing dengan sapi dari Australia yang masuk ke Jakarta. Harganya kompetitif karena biaya transportasinya murah sekali. Ini yang kita targetkan bisa diselesaikan," tutur Jokowi.

disadur dari detik