Jokowi-Ma'ruf Ajak Rakyat Indonesia Bersatu: "Kita Adalah Satu, Kita Indonesia"
Sumber: The Cat Company Inc

Jokowi-Ma'ruf Ajak Rakyat Indonesia Bersatu: "Kita Adalah Satu, Kita Indonesia"

Jumat, 28 Jun 2019 | 09:42 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin meminta negara untuk bersatu mengikuti keputusan Mahkamah Konstitusi yang telah menolak gugatan dari pihak oposisi yang menentang hasil pemilihan presiden.

Jokowi mengatakan pengadilan telah mendukung "keputusan rakyat" dan prosesnya berjalan dengan lancar, sesuai dengan "negara beradab dan berbudaya".

"Sekarang, tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua," katanya, merujuk pada nomor suara calon presiden. "Hanya ada persatuan Indonesia."

Berbicara di lapangan terbang Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur tak lama sebelum berangkat ke Osaka, Jepang, Jokowi juga menegaskan bahwa ia dan Ma'ruf akan menjadi presiden dan wakil presiden bukan hanya untuk mereka yang memilih paslon 01 tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Saya juga percaya pada kemurahan hati dan kenegarawanan sahabat baik saya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," katanya. "Mereka berdua punya visi yang sama dengan saya tentang bagaimana membuat Indonesia yang lebih baik, lebih adil dan lebih maju."

Ma'ruf pun menggemakan harapan Jokowi, mengatakan bahwa sekarang adalah saatnya untuk bersatu sebagai sebuah bangsa.

"Seharusnya tidak ada lagi gesekan karena kita adalah satu, kita semua adalah bangsa Indonesia," kata Ma'ruf.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...