Jokowi : Masih Ada Paket Kebijakan Selanjutnya

Rusmanto
Rusmanto

Jokowi : Masih Ada Paket Kebijakan Selanjutnya
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo secara terbuka menyatakan, peluncuran Paket Kebijakan Ekonomi Tahap V bukan merupakan yang terakhir, tetapi akan dilanjutkan dengan paket deregulasi lainnya.

"Presiden sudah menyampaikan secara terbuka akan ada Paket Kebijakan Ekonomi Tahap VI , Tahap VII, Tahap Seratus, bahkan sampai Tahap Dua Ratus," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/10).

Presiden Jokowi, kata Pramono, menyatakan pertumbuhan ekonomi dan perbaikan industri tidak akan ada artinya apabila pemerintah gagal membuka lapangan kerja yang cukup besar dan signifikan bagi masyarakat.

Paket Kebijakan Ekonomi Tahap V diluncurkan usai rapat terbatas bidang ekonomi yang dipimpin Presiden Jokowi. Hadir dalam rapat itu, di antaranya, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Apa Reaksi Kamu?