Jokowi: Mayoritas dan Minoritas Harus Saling Melindungi

Fellyanda Suci Agiesta
Minggu, 13 November 2016 07:20 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Minggu, 13 November 2016 07:20 WIB
Image Jokowi: Mayoritas dan Minoritas Harus Saling Melindungi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan segenap lapisan masyarakat untuk menyadari negara Indonesia adalah negara yang penuh keberagaman dan kemajemukan. Jokowi mencontohkan Indonesia memiliki kurang lebih 700-an suku dan 340-an bahasa daerah.

“Ini yang harus kita sadari, bahwa kita memang diberi anugerah dari Allah sebuah keberagaman, sebuah kemajemukan,” kata Presiden Jokowi di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/11) sore.

Jokowi mengatakan sistem ketatanegaraan di Indonesia, yaitu menghargai dan menjamin kemajemukan dan kebhinnekaan itu. “Tugas kita apa? Tugas kita menjaga,” tegas Presiden.

Disinggung Presiden Jokowi, berkaitan dengan seni budaya juga bermacam-macam, lebih dari 4.000 tarian daerah kalau dikumpulkan yang semuanya beda-beda. “Inilah yang harus kita sadari. Inilah karunia yang patut kita syukuri. Tugas kita adalah merawat dan menjaga, merawat dan menjaga,” tuturnya.

Terkait dengan yang mayoritas dan minoritas, Presiden Jokowi menegaskan, yang mayoritas mestinya melindungi yang minoritas dan yang minoritas juga menghormati yang mayoritas. Harus dua-duanya jalan, saling menghargai dan menghormati, kalau tidak ada hal tersebut, lanjut Presiden, tidak akan sambung.

“Kalau itu ada, bangsa Indonesia, kita semuanya, kita semuanya kan ingin selalu menikmati indahnya perdamaian, indahnya persaudaraan di tengah keberagaman kita. Karena ini anugerah yang diberikan Allah kepada kita,” tutur Presiden

Cara Move On dari Mantan Pacar
Tips Hidup Hemat Selama Kamu Ngekost, Dijamin Akhir Bulan Tetap Sejahtera

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.