Jokowi Melayat ke Menteri Susi

Jokowi Melayat ke Menteri Susi

Selasa, 19 Jan 2016 | 11:18 | kontributor
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka yang merupakan rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang putra pertamanya dinyatakan meninggal di kota Naples, Florida, Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara, Presiden Joko Widodo yang akan menyampaikan pernyataan duka cita secara langsung kepada Menteri Susi mendatangi rumah duka di kawasan Kompleks Widya Chandra, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dengan adanya kehadiran Presiden Jokowi tersebut, maka penjagaan di sekitar rumah dinas Menteri Susi juga diperketat untuk menjaga keamanan bagi kepala negara Republik Indonesia tersebut.

Selain Presiden, banyak menteri yang juga telah menyampaikan rasa duka cita antara lain Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Puan Maharani, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masih dalam keadaan sangat berduka dan terus diberikan doa serta kalimat yang menguatkan oleh para tamu dalam menghadapi kematian putra sulungnya, Panji Hilmansyah di Amerika Serikat.

 

"Beliau (Susi Pudjiastuti) masih sangat bersedih," kata Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Adhyaksa Dault, seusai menemui Susi di rumah duka yang berada di rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Senin (18/1).

Menurut Adhyaksa yang juga merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu, Susi masih kerap menangis dan hal tersebut dapat dimaklumi karena dirinya baru saja kehilangan putra pertamanya.

Namun saat ini, ujar Adhyaksa, Menteri Kelautan dan Perikanan sudah dalam keadaan lebih tenang dan ikhlas dalam menerima takdir Allah tersebut. Adhyaksa juga berdoa dan mengutarakan harapannya agar Susi Pudjiastuti terus diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi peristiwa ini.

Sebagaimana diwartakan, jenazah putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bernama Panji Hilmansyah, setelah diterbangkan dari Amerika Serikat, bakal dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat, tempat asal almarhum.

"Pemakaman akan dilakukan di Jalan Merdeka 312 Pananjung Pangandaran, setibanya jenazah di Indonesia," kata Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lilly Aprilya Pregiwati dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin pagi.

Pada saat ini, rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga menjadi alamat dari rumah duka.

Berdasarkan pernyataan dari keluarga, almarhum Hilman yang berusia 31 tahun itu berada di AS karena sedang melakukan sekolah instruktur pilot di negara bagian Florida.

Hilman yang merupakan anak tertua dari Susi Pudjiastuti (kedua adiknya adalah Nadine Kaiser dan Alvy Xavier), meninggalkan satu orang putra yang bernama Armand (10 tahun).

Pada saat ini, jenazah Hilman masih dalam proses pemulangan dari Kota Naples, Florida, sedangkan pihak keluarga juga berkoordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeri, khususnya KJRI Houston di AS.

Mengenai penyebab kematiannya, diduga karena gagal jantung. Pada awal Tahun Baru 2016, Hilman pernah mengeluhkan kondisinya yang sesak nafas, tetapi sebelumnya tidak ada riwayat penyakit jantung.

(Disadur dari Antara News)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...