Jokowi Melayat ke Rumah Duka Mayjen Suhardiman

Jokowi Melayat ke Rumah Duka Mayjen Suhardiman

WinNetNews.com - Dari Istana Negara, Presiden Jokowi melayat ke rumah duka Mayjen (Purn) Suhardiman di Jalan Kramat Batu Nomor 1 Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. Almarhum adalah pendiri ‎Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), ormas yang melahirkan Partai Golkar.

Jokowi tiba di lokasi pukul 11.50 WIB. Setibanya di sana, mantan Wali Kota Solo itu langsung disambut keluarga mendiang Suhardiman. Tampak dia bersalaman dengan putra sulung almarhum, Bobby Suhardiman.

Didampingi Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, Presiden Jokowi berdoa bersama para tamu yang datang.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya mengatakan, di tengah kegiatan yang sangat padat, Jokowi menyempatkan diri melayat almarhum Suhardiman. Namun demikian, Jokowi tidak bisa melayat hingga prosesi pemakaman.

Suhardiman kerap disebut sebagai dukun politik karena intuisinya sangat kuat dalam memprediksi peristiwa politik, terutama dalam konteks suksesi kepemimpinan.

Semasa hidup, Suhardiman juga turut mewarnai perjalanan politik Indonesia bersama dengan SOKSI, yang awalnya dia dirikan untuk membendung penyebaran paham komunis oleh PKI. Dalam perjalanannya, SOKSI menjadi salah satu ormas yang melahirkan Partai Golkar dan menjadi tempat pengkaderan para pemimpin bangsa.‎