Jokowi Minta 17 Agustus Proyek LRT Dimulai

Rusmanto
Senin, 27 Juli 2015 10:59 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 27 Juli 2015 10:59 WIB
Image Jokowi Minta 17 Agustus Proyek LRT Dimulai

Presiden Joko Widodo meminta agar proyek transportasi massal Light Rail Transit (LRT) bisa dimulai 17 Agustus 2015. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) selaku BUMN pengembang proyek harus kerja keras.

Dorongan ini sebanding dengan komitmen pemerintahan Presiden Jokowi yang akan membeli proyek transportasi massal berbasis rel yang bakal dikembangkan oleh PT Adhi Karya.

Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengaku senang dengan langkah pemerintah. Dengan komitmen pemerintah maka tarif tiket yang sebelumnya akan dijual dengan harga tinggi selanjutnya bisa ditekan dan terjangkau.

Saat ini, Adhi Karya masih menunggu revisi Peraturan Presiden (Perpres) tentang penugasan proyek. Perpres sangat diperlukan sebagai landasan hukum. Setelah Perpres turun, selanjutnya perseroan mengurus berbagai perizinan.

Seperti diketahui PT Adhi Karya (Persero) tahun ini akan membangun proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek. LRT tersebut akan mencakup 6 rute (trase) mengelilingi wilayah Jabodetabek. (jk)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Akan Ada Kejutan Dari Pertemuan SBY dan Prabowo

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.