Jokowi Minta Buwas Jaga Stabilitas Harga Beras
Sumber foto : Istimewa

Jokowi Minta Buwas Jaga Stabilitas Harga Beras

Minggu, 6 Mei 2018 | 07:01 | Oky

Winnetnews.com - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) melaporkan ketersediaan bahan pokok, terutama beras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang bulan Ramadan 1438 Hijriah.

Dalam laporan itu, Presiden Jokowi berpesan agar Bulog dapat menjaga stabilitas harga pada bulan suci bagi umat Islam itu.

"Ketersediaan barang dan harga stabil (arahan Presiden)," ujar Buwas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Mantan Kepala BNN itu mengatakan, pihaknya kini tengah mengecek ketersediaan di seluruh daerah. Berdasarkan hitungan sementara, lanjut dia, ketersediaan beras di gudang Bulog dalam kondisi aman guna menghadapi puasa dan Lebaran 2018.

Buwas juga memastikan, pihaknya akan menghitung kembali jumlah harga eceran tertinggi (HET) beras di suruh Tanah Air. Selain itu, ia menegaskan bahwa impor tak akan dilakukan bila ketersediaan beras cukup.

"Kalau memang tidak perlu impor, kenapa harus impor. Yang penting jaminan ketersediaan barang," ucap dia.

Dia menambahkan, Bulog akan menyelesaikan pengecekan dan penetapan HET dalam waktu dekat. "Secepatnya, kan waktu sudah dekat," tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...