Jokowi & Pangeran Arab Bahas Pembangunan RS Indonesia di Arab Saudi

Jokowi & Pangeran Arab Bahas Pembangunan RS Indonesia di Arab Saudi

WinNetNews.com - Pertemuan Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal bin Abdulaziz Alsaud dengan Presiden RI Jokowi di Istana Bogor membahas berbagai hal. Selain investasi, keduanya juga membahas pembangunan rumah sakit Indonesia di Arab Saudi.

"Kesempatan bangun RS di Saudi, sudah dapat alokasi tanah. Bahkan kemarin Menteri Minyak Arab Saudi yang dulu Menteri Kesehatan bilang terbuka kerja sama bidang pasokan obat," kata Menteri ESDM Sudirman Said usai mendampingi Jokowi dalam pertemuan di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2016).

Sudirman merupakan menteri yang ditugaskan untuk menghubungkan RI dengan negara-negara Timur Tengah. Sudirman kemudian menambahkan, BUMN obat-obatan seperti Kimia Farma dan lain sebagainya bisa memasok produknya ke Saudi.

"Begitu juga di bidang housing, mereka akan bangun rumah layak huni menengah bawah untuk pekerja (RI). Itu sedang dijajaki," imbuh Sudirman.

Menlu Retno Marsudi lalu menyebut Pangeran Alwaleed terkesan dengan semakin eratnya hubungan RI dengan Saudi. Terlebih setelah Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Arab Saudi pada September 2015.

"Disebutkan (Alwaleed) bahwa Kingdom Holding mengikuti garis politik pemerintah Saudi yang dalam hal ini beliau mengapresiasi meningkatnya hubungan Indonesia dengan Arab Saudi pasca kunjungan Presiden ke Saudi Arabia tahun lalu," tutur Menlu.