Jokowi: Papua, Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi

Jokowi: Papua, Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo berada di Papua untuk mengakhiri perjalanan kapsul waktu yang berisi harapan Indonesia 70 tahun ke depan. Jokowi mengagumi keindahan alam Papua dan mengibaratkannya sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi.

"Hari ini kita berada di tanah Papua, tanah yang diberkahi Tuhan dengan sumber daya alam yang berlimpah. Tanah yang indah laksana surga kecil yang jatuh ke bumi. Tanah yang hidup dalam kebhinekaan budaya, bahasa dan tradisi," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat meresmikan Monumen Kapsul Mimpi: Impian Indonesia 2015-2085 di lapangan Kantor Bupati Merauke, Papua, Rabu (30/12/2015).

Jokowi mengatakan, Papua merupakan titik balik bagi bangsa Indonesia untuk melaksanakan cita-cita pendiri bangsa. "Yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara budaya," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menggalakkan semangat bekerja kepada warga. Dia mengatakan, impian-impian yang telah dimasukkan ke dalam kapsul waktu tersebut diharapkan bisa memicu semangat untuk bekerja.

"Impian setiap anak bangsa di setiap provinsi, kita jadikan satu menjadi impian kita bersama. Satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa," ujarnya.

"Menjadi tugas kita untuk memastikan impian-impian itu terwujud. Apa yang kita lakukan hari ini adalah warisan untuk generasi di depan kita," tambah pria kelahiran Solo itu.

Jokowi menegaskan, impian-impian tersebut hanya bisa dicapai dengan bekerja keras. "Ingat, visi kita ke depan adalah visi kompetisi, visi kom, pe, ti, si. Saya yakin dengan kerja bersama, dengan semangat gotong royong, kita mampu memenuhi impian kita. Kita mampu mewujudkan impian kita," tegas Jokowi.

disadur dari situs detik news