Jokowi: Pergantian Ketua DPR Bukan Urusan Saya
Gedung DPR MPR

Jokowi: Pergantian Ketua DPR Bukan Urusan Saya

Kamis, 1 Des 2016 | 15:42 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setya Novanto telah sah menjabat kembali sebagai Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin. Presiden Jokowi enggan berkomentar soal pergantian itu.

"Yang urusan pergantian Ketua DPR ya sudah urusan Ketua DPR. Karena saya sering ditanya, 'Pak gimana?'. Itu wilayah di legislatif, wilayah saya eksekutif. Jadi jangan ditanyakan ke saya," kata Jokowi dalam sambutan pembukaan Rapimnas Kadin 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Pada saat Novanto baru diusulkan oleh Golkar untuk kembali jadi Ketua DPR pun Jokowi dimintai pendapat oleh pewarta. Saat itu Jokowi menjawab bahwa usulan tersebut merupakan urusan Golkar dan DPR.

Jokowi tak ingin mencampuri ranah legislatif. Sehingga proses demokrasi bisa berjalan dengan baik.

Tetapi Jokowi pun menyadari bahwa seringkali ada yang mencampuradukkan urusan legislatif dengan eksekutif. Bahkan, ada pula yang campurkan antara politik dengan ekonomi.

"Ini yang terus saya sampaikan kalau saya ke daerah. Jangan sampai karena masalah politik, ekonomi jadi goyah. Kita harus matang dalam politik dan aktifitas ekonomi," ungkap Jokowi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...