Jokowi Pilih Berkantor di Bogor, Istana Tegaskan Bukan karena Menghindari Demo
Foto: CNN Indonesia

Jokowi Pilih Berkantor di Bogor, Istana Tegaskan Bukan karena Menghindari Demo

Jumat, 16 Okt 2020 | 15:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Sejumlah mahasiswa diketahui hari ini Jumat (16/10) menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja di kawasan Istana Negara, Jakarta. Di saat yang bersamaan Presiden Joko Widodo seharian beraktivitas di Istana Kepresidenan, Bogor.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membantah tudingan yang menyebut Jokowi bekerja dari Istana Bogor karena untuk menghindari aksi unjuk rasa.

"Enggak, bukan karena demo," kata Heru dikutip dari Kompas.com.

Ia menegaskan, Jokowi setiap menjelang akhir pekan memang tak selalu bekerja dari Istana Kepresidenan, Jakarta. Kepala Negara juga kerap kali memilih melakukan kegiatannya dari Istana Bogor.

"Biasanya setiap Kamis atau Jumat di Bogor," kata dia.

Heru menjelaskan lebih lanjut, seperti misalnya  pada Senin dan Selasa lalu Presiden Jokowi juga bekerja dari Istana Jakarta. Padahal saat itu juga ada demo menolak UU Cipta Kerja di sekitar Istana.

Selain itu, kata Heru, Jokowi juga telah dijadwalkan akan  menerima sejumlah tamu dan menteri di Istana Bogor. Namun ia enggan menyebutkan tamu dan menteri yang akan bertemu Kepala Negara karena agendanya bersifat internal.

"Agendanya intern, tapi kerja, ada menerima beberapa tamu dan menteri," kata Heru.

Seperti diketahui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) Jumat siang ini dijadwalkan akan kembali menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja. Mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian juga sudah memasang kawat berduri di sekitar Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...