Jokowi Pimpin Rakor Pengendali Inflasi

Rusmanto
Kamis, 04 Agustus 2016 10:02 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 04 Agustus 2016 10:02 WIB
Image Jokowi Pimpin Rakor Pengendali Inflasi

WinNetNews.com - Rapat koordinasi nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ke-VII hari ini kembali digelar di Jakarta. Pemerintah, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Gubernur se-Indonesia hadir dalam rapat tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka rapat koordinasi tersebut. Selanjutnya, diskusi oleh Jokowi yang ditemani para menteri dan Gubernur BI Agus Martowardojo.

Para Gubernur sudah memasuki ruangan rapat. Beberapa menteri juga sudah terlihat, seperti Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Rakornas biasanya kan selalu ada arahan dari Presiden, tentu saja akan dilaporkan mengenai kondisi harga pangan," kata Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Juda Agung.

Presiden Jokowi juga akan mendengar lebih jauh kondisi daerah dari para Gubernur yang hadir. Terutama penyesuaian dengan kebijakan pemerintah pusat. Diskusi tersebut diharapkan dapat menemukan solusi untuk daerah.

"Tentunya harus ada harmonisasi kebijakan termasuk dengan daerah," imbuhnya.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.