Jokowi: RI Berpeluang Jadi Negara Maju

Rusmanto
Jumat, 14 Agustus 2015 10:21 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 14 Agustus 2015 10:21 WIB
Image Jokowi: RI Berpeluang Jadi Negara Maju

Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR, mengungkapkan peluang Indonesia untuk menjadi negara maju terbuka lebar.

Hal itu, karena Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang besar dan kreatif, kelas menengah yang semakin besar, dan sistem politik yang demokratis.

Tak hanya itu, Jokowi menjelaskan, Indonesia juga memiliki masyarakat muslim yang moderat, dan menjadi kekuatan ekonomi ke-16 di dunia dengan produk domestik bruto (PDB) sekitar Rp10.000 triliun.

"Dengan kerja keras, optimisme, dan mengubah sikap konsumtif menjadi produktif, kita akan bermartabat di antara bangsa-bangsa di dunia," ujar Jokowi selanjutnya.

Jokowi memaparkan, percepatan untuk menjadi negara adil dan makmur bisa dilakukan dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, sangat ditentukan oleh kinerja dan kekompakan lembaga-lembaga negara.

Menurut Presiden, kekompakan tersebut juga akan memperkuat sistem presidensial, sehingga pemerintahan menjadi stabil.

"Dengan demikian, pemerintah akan mampu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," tutur Presiden. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.