Jokowi Sambangi Timor Leste Besok

Jokowi Sambangi Timor Leste Besok

Senin, 25 Jan 2016 | 10:57 | Rusmanto
WinNetNews.com - Presiden Jokowi direncanakan melakukan kunjungan kenegaraan ke negara tetangga, Timor Leste. Kunjungan ke bekas provinsi ke-27 Indonesia itu merupakan yang pertama bagi pemilik nama Joko Widodo tersebut.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, Jokowi bersama rombongan terbang ke Timor Leste pada Selasa, 26 Januari 2016. Selain Ibu Negara Iriana, sang Presiden juga membawa serta beberapa menteri Kabinet Kerja.

"Presiden RI akan didampingi oleh Menko Perekonomian, Menlu RI, Seskab serta Menteri Pemuda dan Olahraga," sebut pria yang kerap disapa Tata itu di Jakarta, Senin (25/1/2016).

"​Kunjungan kenegaraan ini akan digunakan Indonesia untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara serta menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste," ujar dia.

Tata mengatakan, dalam kunjungan kenegaraan tersebut, Jokowi akan bertemu Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste Rui Maria De Araujo.

Dia menyebut, pertemuan dengan Taur serta Araujo itu nantinya akan membahas sejumlah masalah penting terkait hubungan kedua negara ini. Salah satunya, soal perbatasan RI-Timor Leste.

"Beberapa isu yang akan dibahas, antara lain penguatan kerja sama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur, serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan baik perbatasan darat maupun perbatasan maritim," Tata menandaskan.

disadur dari situs liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...