(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jokowi: Saya Harap Semua Bekerja, Soal Reshuffle Biar Jadi Urusan Saya

Rusmanto
Rusmanto

Jokowi: Saya Harap Semua Bekerja, Soal Reshuffle Biar Jadi Urusan Saya
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berbicara soal kabar reshuffle yang kencang berhembus. Dia meminta semua pihak tetap bekerja seperti biasa dan tak terpengaruh dengan isu reshuffle.

Melalui akun Twitternya @jokowi, Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa reshuffle kabinet adalah hak prerogatif dia. "Saya harap kita semua bekerja saja dengan baik. Urusan angkat dan ganti menteri biar jadi urusan saya -Jkw," cuit Jokowi.

Kicauan Jokowi itu muncul sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (7/1/2016). Pantauan detikcom, dalam waktu dua jam sudah sekitar 500 orang yang menyukai atau 'like' tweet Jokowi tersebut.

Sekitar 700 orang juga langsung merespons cuitan Jokowi itu. Ada yang mendukung penegasan Jokowi itu, namun ada pula yang ikut memberi masukan dan menyebut nama beberapa menteri.

Seperti yang ditulis Angela lewat akun ‏@cellirossa. "Iya 100% setuju @jokowi karena memilih menteri adalah hak prerogatif presiden. Semua orang bisa memberi usul, tapi tidak boleh memaksakan," katanya.

 

Begitu juga dengan Aries lewat akun @arieez84. "@jokowi betul pak, jangan seperti kesanya di dorong-dorong untuk reshuffle. Ojo gelem pak. Sakepenake pak Presiden baen," katanya.

Termasuk Nanda Teresia lewat akun @nandateresia. "@jokowi Jangan dengerin kanan-kiri pak maju terus, follow your instinct!" katanya.

Pada Rabu kemarin Presiden Jokowi menegaskan bahwa tak ada satu pun pihak yang bisa mendikte dia soal reshuffle. "Saya ulangi lagi, reshuffle itu adalah hak prerogatif Presiden. Kamu juga jangan ikut-ikut dorong-dorong, dikte-dikte, desak-desak. Hak prerogatif Presiden," kata Jokowi usai acara di Kantor Kementerian PU Pera, Jl Pattimura, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2016) kemarin.

Kabar reshuffle kabinet jilid II kembali berhembus saat Ketua DPP PAN Aziz Subekti pada awal Januari ini mengaku partainya bakal mendapat dua pos menteri. Pengakuan Aziz itu sebenarnya sudah dibantah oleh rekan separtainya, namun toh isu soal perombakan kabinet tetap mencuat.

disadur dari situs detik news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});