Jokowi Siapkan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Rusmanto
Jumat, 04 September 2015 14:47 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 04 September 2015 14:47 WIB
Image Jokowi Siapkan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Presiden Joko Widodo saat ini sedang menyiapkan kereta cepat Jakarta-Surabaya.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam pernyataan tertulis soal hasil kajian proposal kereta cepat China dan Jepang.

Rencana pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dengan kecepatan 350 km/jam dianggap tak layak, karena lebih cocok dibangun kereta dengan kecepatan medium 200-250 km/jam. Ada jalur lain yang memungkinkan dibangun kereta cepat dengan kecepatan hingga 350 km/jam dan dampaknya lebih besar, yaitu Jakarta-Surabaya.

Pengamat Transportasi, Djoko Setijowarna sebelumnya mengatakan, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung belum mendesak apalagi dibangun dengan utang dan pakai APBN. Alasannya kondisi transportasi di dalam kota Jakarta dan Bandung belum lancar, sehingga adanya kereta cepat tak akan efektif mendukung sistem transportasi. Lebih cocok, menurut Djoko, pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Disney Pecat Sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.