Jokowi Sudah Evaluasi Kabinet Sebelum Laporan Semesteran

Cincin Suryanto
Rabu, 12 Agustus 2015 14:29 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Rabu, 12 Agustus 2015 14:29 WIB
Image Jokowi Sudah Evaluasi Kabinet Sebelum Laporan Semesteran

 Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan perombakan (reshuffle) jajaran kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan karena tekanan politik.

Dia menjelaskan, perombakan kabinet sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi dari proses evaluasi yang dilakukan langsung oleh Jokowi.

"Bukan karena desakan orang lain, bukan karena gonjang-ganjing di media, bukan karena tekanan politik tapi memang keputusan bapak Presiden sendiri terhadap penataan kabinet kerjanya," ungkapnya di Gedung Badan Pusat Statistik (BPS), Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Yuddy membeberkan, sebelumnya para menteri telah dimintai laporan mengenai hasil kerja selama enam bulan pertama. Dia menduga sebelum memutuskan untuk mencopot menteri, Jokowi telah terlebih dahulu mengevaluasi kinerja.

"Yang paling tau dan merasakan kinerja menteri sebagai pembantu presiden ya bapak presiden sendiri dan saya yakin itu sudah melalui tahapan evaluasi dan pertimbangan yang sangat matang," tukasnya.

(cn)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Jalan-jalan ke New York, Dua Lipa Pamer Paha

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.