Skip to main content

Jokowi Sudah Evaluasi Kabinet Sebelum Laporan Semesteran

Jokowi Sudah Evaluasi Kabinet Sebelum Laporan Semesteran
Jokowi Sudah Evaluasi Kabinet Sebelum Laporan Semesteran

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan perombakan (reshuffle) jajaran kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan karena tekanan politik.

Dia menjelaskan, perombakan kabinet sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi dari proses evaluasi yang dilakukan langsung oleh Jokowi.

"Bukan karena desakan orang lain, bukan karena gonjang-ganjing di media, bukan karena tekanan politik tapi memang keputusan bapak Presiden sendiri terhadap penataan kabinet kerjanya," ungkapnya di Gedung Badan Pusat Statistik (BPS), Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Yuddy membeberkan, sebelumnya para menteri telah dimintai laporan mengenai hasil kerja selama enam bulan pertama. Dia menduga sebelum memutuskan untuk mencopot menteri, Jokowi telah terlebih dahulu mengevaluasi kinerja.

"Yang paling tau dan merasakan kinerja menteri sebagai pembantu presiden ya bapak presiden sendiri dan saya yakin itu sudah melalui tahapan evaluasi dan pertimbangan yang sangat matang," tukasnya.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top