Jokowi Sudah Lama Kesengsem Sosok Johan Budi

Jokowi Sudah Lama Kesengsem Sosok Johan Budi

Rabu, 13 Jan 2016 | 08:34 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pengangkatan mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi diharapkan bisa mengkomunikasikan program Presiden Joko Widido dan pemerintah kepada masyarakat. Presiden merasa senang dengan kehadiran Johan karena semakin banyak orang-orang yang baik berada di lingkungan Istana.

Baca juga: Presiden Dinilai Tepat Angkat Johan Budi Sebagai Jubir

"Karena saya tahu pak Johan Budi sudah sangat berpengalaman dan nanti akan membantu saya mengkomunikasikan program-program presiden maupun pemerintah kepada masyarakat," ujarnya saat mengumumkan pengangkatan Johan Budi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Sementara itu, Kepala Staf Kepresiden Teten Masduki mengatakan, sejak awal Presiden sudah kesengsem kepada sosok Johan. Jejak rekam dan reputasi Johan selama menjadi juru bicara KPK menjadi alasan utama presiden. Selain itu, Istana yakin bahwa Johan akan mampu mengkomunikasikan semua program pemerintah dan kebijakan yang diambil presiden.

"Yang naksir Pak Presiden langsung. Pak presiden perintahkan saya untuk komunikasi dengan Johan untuk kemungkinan bisa bantu presiden," kata Teten.

Teten memastikan, meski akhirnya mengangkat juru bicara, gaya komunikasi presiden tak berubah. Presiden akan berbicara kepada publik untuk isu atau topik tertentu. Menurut dia, Jokowi tahu persis pembagian isu apa yang harus dijelaskan Presiden dengan juru bicaranya. "Presiden akan bicara langsung untuk hal-hal yang ingin beliau sampaikan langsung," tandasnya.

Sementara Johan menyatakan pengalamannya selama 12 tahun sebagai wartawan dan 10 tahun sebagai juru bicara KPK bisa berguna bagi pemerintah. Sebagai juru bicara, kata Johan, ia bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Hal itu, kata Johan, memberikan keleluasaan untuk menjalankan apa yang diinginkan Jokowi.

disadur dari situs metrotvnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...