Jokowi Tebus Vinyl Metalica Seharga Rp 11 Juta dari KPK

Rusmanto
Rabu, 21 Februari 2018 10:21 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 21 Februari 2018 10:21 WIB
Image Jokowi Tebus Vinyl Metalica Seharga Rp 11 Juta dari KPK
ilustrasi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo menebus vinyl grup musik Metallica yang sebelumnya sudah ditetapkan menjadi milik negara. Jokowi lalu mengisahkan lagi bagaimana dia menerimanya sebagai cenderamata.

"Alhamdulillah, saya akhirnya memiliki album Metallica berjudul Master of Puppets, dengan tanda tangan Lars Ulrich di atasnya," tulis Jokowi di akun Facebook, Rabu (21/2/2018). 

Jokowi menceritakan saat dia mendapatkan vinyl Metallica itu dari Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rassmussen yang datang ke Indonesia pada akhir bulan November 2017 lalu. Jokowi lalu melaporkannya ke KPK sebagai bentuk gratifikasi. 

"Semula album ini menjadi milik negara, tapi kemudian sesuai aturan, saya menebusnya di KPK," ungkapnya. 

Jokowi mengungkapkan keistimewaan dari vinyl tersebut yaitu tanda tangan dari drummer Metallica, Lars Ulrich. "Ia tahu saya penggemar musik rock Metallica dan kami pun pernah bertemu di Jakarta beberapa tahun silam," tulis Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono mengatakan Jokowi telah melaporkan vinyl Metallica itu pada 7 Desember 2017 dan telah ditetapkan menjadi milik negara melalui SK Nomor 219 Tahun 2018. 

"Uang pengganti barang berupa deluxe box set Metallica judul 'Master of Puppets' senilai Rp 11.079.019 telah diterima KPK," imbuh Giri. (detikcom)

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Piala Dunia 2018: Kroasia Permalukan Argentina 3-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.