Jokowi: Tindak Keras Aparat yang Jadi Beking Narkoba

Rusmanto
Jumat, 26 Juni 2015 11:06 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 26 Juni 2015 11:06 WIB
Image Jokowi: Tindak Keras Aparat yang Jadi Beking Narkoba

Jakarta - Presiden Jokowi menabuh genderang perang terhadap peredaran narkoba. Bahkan Jokowi juga meminta aparat penegak hukum yang justru jadi beking bandar narkoba harus ditindak keras.

"Tindak keras aparat yang jadi beking bandar narkoba," kata Jokowi dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Istana Negara, Jumat (26/6/2015).

Selama ini memang beberapa kali terbongkar adanya 'bantuan' dari penegak hukum terhadap peredaran narkoba. Malah tidak jarang juga mereka yang justru mengedarkan narkoba.

Jokowi meminta aksi memberantas narkoba harus dilakukan secara simultan. Secara khusus Jokowi meminta agar para pemain-pemain besar narkoba terus diburu.

Jokowi juga memerintahkan agar penjara harus benar-benar steril dari peredaran narkoba. Dia tidak ingin lagi mendengar LP malah jadi sarang narkoba.

Menurut Jokowi, daya rusak narkoba sudah sangat besar. Bahkan narkoba sanggup menurunkan daya saing bangsa.

"Kejahatan narkoba bisa digolongkan kejahatan luar biasa," lanjutnya.

"Dengan daya rusak seperti itu, tidak ada pilihan lain, selain menyatakan perang terhadap narkoba," sambungnya. (detik.com)

Pappa Jack Kopitiam
Celine Dion Bawa 200 Penjaga untuk Konser di Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.