Jokowi vs Prabowo, Siapa Yang Salah?

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Jokowi vs Prabowo, Siapa Yang Salah? twitter.com/kostumkomik

WinNetNews.com - Kericuhan dalam mendukung kedua kubu ini sudah menjadi topic perbincangan sejak pilpres 2014 yang lalu. Para pendukung di kedua kubu ini terlalu sibuk mencari kelemahan di masing-masing kubu lawan sampai lupa apa maksud dan harapan masyarakat kepada pemimpin yang akan membangun Indonesia nantinya. Baik Jokowi maupun Prabowo mempunyai sosok karakteristik yang berbeda di bidangnya. Cara mereka berpolitik, visi dan misi dan bahkan pandangan terhadap Indonesia saja sudah mempunyai perbedaan yang signifikan.

Sumber foto: detikcom

Bagaimana bisa kita membandingkan kedua sosok ini tanpa dasar-dasar yang lebih rasional dan seimbang? Tidak akan pernah bisa, karena untuk membuat perbandingan dalam suatu hal kita memerlukan dua hal yang sejajar levelnya untuk dibandingkan. Tapi lain halnya untuk para pendukung, mereka tiba-tiba berubah menjadi sosok yang "sok tau" dan merasa paling expert dalam persoalan ini.

Untuk menjadi dan mendapatkan pendukung, kita tidak diharuskan untuk menjatuhkan lawan. Kenapa harus selalu menjatuhkan, kalau memang di kedua sosok ini menjanjikan yang terbaik untuk Indonesia? Jawabannya cukup gampang, karena sebagai pendukung di masing-masing kubu tidak percaya diri atas kemampuan yang sedang mereka dukung sekarang.

Sumber foto: google.com

Berpikirlah lebih rasional dan secara terdidik dalam mendukung. Karena "mereka" para calon pemimpin menginginkan DUKUNGAN dari PENDUKUNG yang DIDUKUNG oleh intelektual yang baik!

 

Apa Reaksi Kamu?