Jokowi: Waspada Terhadap Munculnya Gelombang Ketiga

Rusmanto

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jokowi: Waspada Terhadap Munculnya Gelombang Ketiga
detikcom
Winnetnews.com -  Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan menilai kasus COVID-19 sejauh ini terkendali. Jika dibandingkan dengan puncak kasus COVID-19 di Juli kemarin, angkanya menurun hingga 98 persen.

Namun, berdasarkan arahan presiden Joko Widodo, masyarakat diminta untuk selalu mewaspadai prediksi gelombang ketiga COVID-19. Hal ini dikarenakan ada 105 kabupaten dan kota yang kembali mengalami peningkatan kasus.

"Presiden terus mengingatkan semua, terus waspada akan katanya gelombang selanjutnya, hal tersebut berkaitan dengan adanya peningkatan kasus di 105 kota dan kabupaten di Indonesia," ungkapnya dalam konferensi pers Evaluasi PPKM, Senin (25/10/2021).

"Meskipun hal tersebut masih terkontrol dengan baik tapi kami melihat ada indikasi naik turun, naik turun, itu yang mesti kita waspadai," sambung dia.

Presiden meminta adanya intervensi di 105 kabupaten/kota tersebut. Maka dari itu, pemerintah juga kini terus memperketat aturan.

"Jadi banyak langkah-langkah yang kita lakukan terkadang mungkin kita dianggap terlalu ketat, tapi kita nggak punya pilihan."

"Presiden meminta untuk melihat kabupaten/kota tersebut lebih detail untuk segera diintervensi di wilayah tersebut, dan itu sudah dilakukan di minggu lalu dan sekarang kita lakukan lagi," tutup Luhut.

 

 

 

 

 

 

 

 


Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Jokowi Minta Waspada Gelombang 3 COVID-19, Corona Naik Lagi di 105 Kab/Kota!"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...