Jonan Jadi Ketua Pengawas Proyek LRT

Rusmanto
Selasa, 08 September 2015 14:14 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 08 September 2015 14:14 WIB
Image Jonan Jadi Ketua Pengawas Proyek LRT

Proyek besar pembangunan LRT akan segera dimulai. Pemancangan tiang pertama atau groundbreaking proyek tersebut akan dilakukan pada 9 September 2015 seiring dengan telah dikeluarkannya Peraturan Presiden.

Dalam Perpres disebutkan struktur Komite Pengawas dari proyek LRT dan Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan, ditunjuk sebagai pimpinan komite.

"Komite pengawas akan mengawasi jalannya proyek ini. Mengawasi apakah pembangunan prasarana disesuaikan dengan rencana, lalu pengoperasian sarana dan prasarananya. Itu saja," papar Jonan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (8/9/2015)

Hal ini dikarenakan LRT adalah proyek yang di bawah Kemenhub. Jonan akan dibantu oleh beberapa pihak lainnya, seperti Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, Provinsi DKI Jakarta.

"Leading-nya ya (Kementerian) Perhubungan ya, karena ini proyeknya Perhubungan. Di dalamnya Kementerian Keuangan saja, Gubernur Provinsi Jabar, DKI ada, Kementerian BUMN," ujarnya.

Tahap awal akan dilakukan groundbreaking. Meski sedikit terlambat dari rencana semula pada 17 Agustus 2015 yang tadinya menjadi kado HUT ke 70 RI.

"Kalau sudah mulai kontruksinya kita akan mulai tender proyek operasionalnya," kata Jonan.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Barcelona Serius untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.