Jorge Lorenzo Sudah Pasti Ikut Ducati

Jorge Lorenzo Sudah Pasti Ikut Ducati

WinNetNews.com - Jorge Lorenzo sudah memastikan diri akan membalap untuk Ducati mulai musim depan. Yamaha sudah tak sabar untuk berbagi momen tak terlupakan di sisa musim 2016.

Kabar hengkangnya Lorenzo ke Ducati dipastikan, Senin (18/4/2016). Tim Italia itu mengumumkan bahwa rider asal Spanyol itu akan menunggangi Ducati Desmosedici untuk balapan di tahun 2017 dan 2018.

Bersama Yamaha musim ini, Lorenzo masih menunjukkan penampilan yang oke. Dalam tiga seri yang sudah dilakoni, dia mampu dua kali naik podium dengan menjuarai seri MotoGP Qatar dan menjadi runner-up di MotoGP Austin.

Sementara saat melakoni seri di MotoGP Argentina, Lorenzo gagal finis setelah mengalami crash.

Dengan kepastian Lorenzo akan hengkang di akhir musim, maka masih ada 15 seri lagi yang akan dilakoni oleh keduanya bersama-sama. Yamaha pun tak sabar berbagi momen tak terlupakan bersama Lorenzo.

"Yamaha sangat senang dengan kontribusai Jorge pada kesuksesan balapan itu sendiri dan tak sabar untuk berbagi lebih banyak lagi momen tak terlupakan selama 15 balapan lagi di MotoGP musim 2016," ujar pernyataan resmi Yamaha.

Bersama Yamaha, Lorenzo melakoni 141 balapan dalam kurun waktu delapan tahun. Dia memenangi 41 balapan, dan mampu tiga kali menjadi juara dunia.

disadur dari situs detik sport