Joy Wahyudi Tetap Menjabat Sebagai President Director & CEO Indosat
ilustrasi

Joy Wahyudi Tetap Menjabat Sebagai President Director & CEO Indosat

Selasa, 27 Mar 2018 | 14:48 | Rusmanto

WinNetNews.com - Indosat Ooredoo belakangan ini diterpa banyak masalah. Imbasnya President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahyudi dikabarkan mengundurkan diri.

Memang sejak Joy menjabat pimpinan di Indosat, begitu banyak persoalan dia hadapi. Mulai dari ratusan karyawan yang melakukan aksi demo di depan kantornya untuk restrukturisasi, registrasi SIM card prabayar hingga terbaru soal keluhan massal pelanggan soal layanan Prime.

Tak ingin rumor tersebut terus bergulir, melalui pihak manajemen Indosat Ooredoo menampik isu mundurnya Joy yang baru menjabat tapuk kepemimpinan operator seluler ini. "Indosat Ooredoo membantah isu pengunduran diri President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahyudi. Indosat Ooredoo juga membantah berbagai rumor yang dikabarkan menjadi penyebab hal tersebut," ungkap Group Head Corporate Management Indosat Ooredoo Deva Rachman melalui keterangan tertulisnya, Selasa (27/3/2018).

"Joy Wahyudi tetap menjabat di jajaran Manajemen Indosat Ooredoo dan menjalankan tugasnya sebagai President Director & CEO Indosat Ooredoo," tandas Deva.

Diketahui, Joy Wahyudi telah diangkat menjadi Direktur Utama Indosat Ooredoo menggantikan Alexander Rusli melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Sejumlah strategi siap dijalankannya sebagai nakhoda operator seluler yang identik dengan warna kuning ini. 

Joy yang sebelumnya menjabat Direktur dan Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo mengatakan, targetnya sebagai orang nomor satu di perusahaan sesuai dengan perencanaan bisnis.

Di awal penunjukan dirinya, Joy mengatakan ingin mengarahkan perusahaan ke bisnis inti lagi yang sudah dijalani selama ini yaitu, telekomunikasi. Ke depannya, Indosat Ooredoo tidak akan terlalu berkecimpung di dunia digital guna memfokuskan diri kepada bisnis inti.

Hal ini mengukuhkan pernyataan Alexander ketika masih menjabat President dan CEO Indosat Ooredoo, setelah menutup beberapa bisnis digital yang dijalani saat itu. Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan Alex, Indosat menutup dua bisnis digitalnya, yakni Cipika (e-commerce) dan Dompetku (layanan uang elektornik).

"Kalau visi misi saya mau fokus ke bisnis dasar Indosat. Saya mau perkuat di situ. Tahun-tahun sebelumnya, kita banyak bermain. Bikin bisnis ini itu. Sekarang, semua kita stop. Kita back to basic," tutur Joy pada waktu itu. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...