Jual Hot 6 Pro di Indonesia, Infinix Sudah Penuhi Syarat TKDN
ilustrasi

Jual Hot 6 Pro di Indonesia, Infinix Sudah Penuhi Syarat TKDN

Rabu, 27 Jun 2018 | 11:09 | Rusmanto

WinNetNews.com - Di bulan April lalu, Infinix sempat tersangkut masalah terkait TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) untuk smartphone Zero 5. Tak mau terjadi kesalahan yang sama, vendor smartphone asal China ini mengklaim TKDN kali ini aman.

Infinix baru saja merilis smartphone terbarunya, Hot 6 Pro. Smartphone penerus Hot 5 Pro yang sayangnya tidak dirilis di Indonesia ini, dibekali berbagai fitur, salah satunya jaringan 4G LTE.

SEA Regional Head Infinix Mobile Marcia Sun mengatakan bahwa untuk Hot 6 Pro sudah mengikuti aturan TKDN. Ia pun memastikan tak akan terjadi masalah yang sama.

"Saya jamin tidak akan ada masalah yang sama. Hot 6 Pro 100% diproduksi di sini," ujar Marcia ditemui usai peluncuran Hot 6 Pro di Capital Place, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu Country Managet Assistant Infinix Mobile Agus Supangat mengatakan bahwa masalah Zero 5 sudah diselesaikan dengan pemerintah dan departemen terkait. Untuk perangkat Hot 6 Pro menurutnya sudah 100% TKDN.

Menurut Agus pada saat terjadi kasus Zero 5, kesalahan ada pada pihak distributor, yakni PT. Bejana Nusa Agung. Walau demikian, kemitraan Infinix dengan PT. Bejana Nusa Agung masih terus berjalan.

"Saat ini kami pakai beberapa distributor. Untuk yang Hot 6 Pro ini pakai Metrodata. Dengan Bejana kami masih kerjasama," terang Agus di kesempatan yang sama. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...