(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jual Sisa Saham Inter Milan, Ini Keuntungan yang Diraup Erick Thohir

Daniel
Daniel

Jual Sisa Saham Inter Milan, Ini Keuntungan yang Diraup Erick Thohir Foto: Claudio Villa/Getty Images

Winnetnews.com - Setelah melepas hingga lebih dari 35 persen sahamnya ke Sunning Group, Erick Thohir akhirnya resmi menjual sisa 31 persen kepemilikian sahamnya di Inter Milan. Kabarnya, Thohir menjualnya ke sebuah perusahaan bernama LionRock Capital dari Hong Kong.

Sebelumnya pemilik Mahaka Group tersebut sempat memiliki saham sebesar 70 persen di Inter Milan setelah membelinya pada 2013. Thohir yang juga sempat menjabat sebagai Presiden Inter lalu melepas jabatannya pada Oktober 2018. Ia mengaku ingin fokus menjadi juru kampanye untuk pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Selepas menjual saham dan melepaskan jabatannya sebagai presiden klub, Thohir lalu menjual kembali sisa saham yang ia miliki. Sebenarnya soal penjualan sisa kepemilikan saham tersebut sudah terendus sejak awal tahun 2019.

Seperti kabar yang dikutip dari Sepents of Madonnina, Rabu (6/2/2019), jurnalis spesialis sepak bola Italia, Siavoush Fallahi mencuit lewat akun Twitter pribadinya yang menyatakan bahwa Thohir akan menjual 31,5 persen sahamnya pada awal Januari kemarin.

Penjualan saham kali ini membuat pengusaha berusia 48 tahun itu meraup untung fantastis. Proft senilai 150 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun akan didapatkan dari penjualan sisa saham tersebut. Pada penjualan saham pertama kali ke Sunning Group, ia meraup hingga 350 juta euro (Rp5,5 triliun).

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});