Juara All England, Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Kemenangan

Daniel
Daniel

Juara All England, Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Kemenangan Foto: PBSI

Winnetnews.com -  Indonesia sukses merebut satu gelar juara di ajang All England melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada babak final yang dilangsungkan Minggu 10 Maret 2019 malam di Birmingham, Ahsan/Hendra sukses menaklukkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 11-21, 21-14, 21-12.

Pertandingan tersebut berlangsung begitu sengit. Motivasi tinggi dimiliki keduabelahpihak, terutama untuk ganda Malaysia yang sangat ingin mempersembahkan gelar All England untuk kali pertama sejak terakhir pada 2007.

Ganda putra Indonesia sejatinya tampil tidak dalam kondisi maksimal. Hendra Setiawan mengalami cedera pada babak semifinal, namun ia tetap bisa fight pada babak final kemarin. Hendra mengakui hanya memikirikan bagaimana caranya untuk bisa menang pada laga final.

“Saya fokus ke pertandingan hari ini, sebisa mungkin nggak mikirin kaki saya. Sakitnya masih terasa, tapi lebih baik dari kemarin. Motivasinya harus tinggi, ini partai final dan di All England, kami nggak mau kalah begitu saja,” tukas Hendra seperti dikutip dari situs PBSI.

Senada dengan Hendra, Ahsan pun mengaku kunci kemenangan pada laga tersebut adalah tetap fokus sepanjang pertandingan. Diakui oleh Ahsan, pada laga itu ia dan Hendra berhasil menerapkan strategi yang diinginkan.

“Kunci kemenangannya adalah fight, tetap semangat, dan menjalankan strategi dengan pengalaman kami. Dalam keadaan tertekan kami tetap tenang. Kalaupun kalah kami harus beri perlawanan, harus bisa semaksimal mungkin, dan alhamdulilah kami bisa melalui itu,” jelasnya.

Apa Reaksi Kamu?