Juara Bertahan Leicester City Kandas di Tangan Liverpool 1-4
Roberto Firmino dan rekan-rekan Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester

Juara Bertahan Leicester City Kandas di Tangan Liverpool 1-4

Minggu, 11 Sep 2016 | 20:41 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Sebagai juara bertahan Premier League, Leicester City menemui jalan yang tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara yang didapat musim lalu. Pada pertandingan Sabtu (10/9) malam WIB, mereka baru saja kembali menelan kekalahan dalam lawatan ke Liverpool.

Bertanding di Anfield,Leicester berulang kali dapat ancaman berbahaya dari Liverpool. Penampilan cemerlang kiper Kasper Schmeichel membuat gawang The Foxes tidak kemasukan lebih banyak gol - meski pada akhirnya mereka harus menyerah kalah dengan skor telak 1-4.

Roberto Firmino mencetak gol pertama The Reds dalam laga ini pada menit 13, yang kemudian digandakan Sadio Mane di menit 31. Gol Jamie Vardy memanfaatkan kesalahan Lucas Leiva di menit 38 membuat babak pertama tuntas dengan skor 2-1.

Di babak kedua, keunggulan Liverpool atas Leicester tidak berkurang. Dua gol tambahan berhasil dibuat 'Si Merah'. Yang pertama lewat tendangan keras Adam Lallana dan ditutup oleh gol kedua Firmino.

Kemenangan ini mengantar Liverpool duduk di posisi lima klasemen dengan poin tujuh. Skuat besutan Jurgen Klopp tertinggal lima poin dari Manchester City di urutan teratas.

Sementara Leicester terlempar ke urutan 15 dengan koleksi empat angka. Ini sekaligus menjadi kekalahan kedua sang juara bertahan dari dua pertandingan yang sudah dijalani - setelah tunduk di tangan Hull City pada pekan pembuka liga. Sementara dua laga lainnya dituntaskan dengan satu kemenangan (Swansea City) dan sekali imbang (Arsenal).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...