Juara Liga Champions, Real Madrid Ciptakan Sejarah
Foto: Istimewa

Juara Liga Champions, Real Madrid Ciptakan Sejarah

Minggu, 4 Jun 2017 | 04:09 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions 2016/2017 setelah pada laga final mengalahkan Juventus dengan skor 4-1. Dengan keberhasilan ini, Madrid menciptakan sejarah menjadi klub pertama yang berhasil memenangi Liga Champions dua musim berturutan.

Pada pertandingan yang dihelat di Millenium Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, Madrid unggul duluan pada menit ke-20 lewat gol Cristiano Ronaldo.

Juventus tidak tinggal diam, mereka lantas berhasil menyamakan skor enam menit setelah lewat sepakan akrobatik Mario Mandzukic. Tak ada gol lagi tercipta di babak pertama sehingga skor berakhir 1-1.

Babak kedua, Madrid tampil lebih trengginas, hasilnyatiga gol tercipta lewat Casemiro di menit ke-60, lalu gol kedua Ronaldo pada menit ke-64, dan ditutup gol Marco Asensio di menit ke-90.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Madrid dengan skor 4-1 dan mereka pun berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions yang direbut musim lalu, sekaligus jadi tim pertama yang melakukannya.

Ini jadi gelar Liga/Piala Champions ke-12 sepanjang sejarah Madrid atau yang keenam di era Liga Champions.

Sementara Juventus lagi-lagi harus memendam impiannya meraih trofi Liga Champions ketiga mereka. Bagi klub asal Turin itu, ini adalah gelar runner-up kesembilan mereka dari 11 kali melaju ke final.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...