Juara Liga Europa, MU Persembahkan untuk Korban Bom Manchester
Foto: BBC

Juara Liga Europa, MU Persembahkan untuk Korban Bom Manchester

Kamis, 25 Mei 2017 | 08:28 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Kamis (25/5/2017) dinihari WIB tadi, Manchester United berhasil menjuarai Liga Europa usai mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

Gelandang MU asal Spanyol, Ander Herrera mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk korban bom Manchester.

MU menang 2-0 atas Ajax di final yang berlangsung di Friends Arena, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Gol dicetak Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Laga tersebut sejatinya berlangsung dalam nuansa duka. Dua hari sebelumnya, kota Manchester, Inggris, mendapat serangan bom dari teroris.

Ledakan terjadi di Manchester Arena, lokasi konser bintang pop Amerika Serikat, Ariana Grande. Sedikitnya 22 orang tewas dan puluhan luka-luka atas insiden itu.

Pertandingan Ajax vs MU pun dimulai dengan mengheningkan cipta. Usai pertandingan, Herrera langsung mempersembahkan kemenangan timnya untuk para korban.

"Saya ingin mendedikasikan trofi ini untuk para korban. Ini cuma pertandingan sepakbola, tapi apa yang terjadi dua hari lalu sangat mengerikan," ujar Herrera dilansir BBC .

"Kami cuma ingin kedamaian di dunia ini, dunia yang normal dengan saling menghargai. Kami cuma pemain bola tapi kami punya penonton sehingga kami ingin melihat semuanya bersama-sama menciptakan dunia yang normal."

"Ini terjadi di Manchester, tapi kami ingin melihat dunia bersatu dan berjuang menciptakan kedamaian dan saling menghargai. Semoga tidak ada lagi serangan dan korban tewas lagi," lanjut gelandang asal Spanyol.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...