Skip to main content

Juara Piala Super Eropa, Madrid Lanjutkan Dominasi Spanyol

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Dalam laga Piala Super Eropa 2017, Real Madrid sukses menjadi juara setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1. Kemenangan Madrid itu meneruskan dominasi tim-tim Spanyol di ajang tersebut.

Madrid menang 2-1 atas MU dalam pertandingan Piala Super Eropa yang digelar di Philip II Arena, Rabu (9/8/2017) dinihari WIB. Gol-gol Casemiro dan Isco hanya mampu dibalas satu gol oleh Romelu Lukaku.

Dengan kemenangan Madrid, ini berarti klub asal Spanyol melanjutkan dominasinya di Piala Super Eropa. Dalam sembilan edisi terakhir, delapan di antaranya dimenangi oleh klub Spanyol.

Bayern Munich menjadi satu-satunya klub yang mampu mengganggu dominasi tersebut pada 2013. Kala itu, Bayern mengalahkan Chelsea lewat adu penalti usai bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Catatan statistik lain dari laga Piala Super Eropa antara Madrid dan MU adalah berlanjutnya rekor buruk Jose Mourinho melawan Madrid. Lima kali bertanding melawan bekas klubnya itu di laga kompetitif, Mourinho sudah kalah empat kali.

Berikut adalah data dan fakta dari laga Piala Super Eropa antara Madrid dan MU seperti dirangkum BBC :

- Tim-tim Spanyol sudah memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir di Piala Super Eropa.

- Hanya Barcelona dan AC Milan (lima) yang memenangi Piala Super Eropa lebih banyak daripada Real Madrid (empat).

- Jose Mourinho belum pernah mengalahkan Real Madrid di pertandingan kompetitif, imbang satu kali dan kalah empat kali dalam lima laga.

- Mourinho adalah manajer pertama yang kalah dalam tiga pertandingan Piala Super Eropa sebagai manajer, menyusul kekalahan pada 2013 bersama Chelsea dan di 2003 bersama FC Porto.

- Kali terakhir juara Liga Europa memenangi Piala Super Eropa adalah Atletico Madrid pada 2012, setelah mereka mengalahkan juara Liga Champions Chelsea dengan skor 4-1.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top