Juara Super Jerman 2018, Bayern Munich Taklukan Eintracht Frankfurt 5-0

Juara Super Jerman 2018, Bayern Munich Taklukan Eintracht Frankfurt 5-0 istimewa

WinNetNews.com - Bayern Munich meraih piala pertama bersama, Niko Kovac. Die Roten menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt di Piala Super Jerman, Robert Lewandowski bikin hat-trick.

Dalam pertandingan di Commerzbank Arena, Senin (13/8/2018) dinihari WIB, Bayern memetik kemenangan dengan nyaman. Di babak pertama, mereka sudah unggul 2-0.

Bayern juga dicatat oleh ESPN FC mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka melakukan penguasaan bola sebesar 68 persen.

Gol pertama dalam laga ini dibukukan oleh Lewandowski pada menit ke-21. Umpan silang dari Joshua Kimmich berhasil ditanduk dengan sempurna oleh penyerang Polandia itu.

Lima menit berselang, Lewandowski bisa menggandakan keunggulan Bayern. Gol itu merupakan buah dari umpan tendangan sudut Arjen Robben, yang juga diselesaikan oleh Lewandowski via sundulan. Tak ada lagi gol tambahan di babak pertama, Bayern unggul dua gol saat turun minum.

Bayern mempunyai hasrat besar menambah gol di babak kedua. Hasilnya, Lewandowski membukukan hat-trick di menit ke-54. Umpan dari Thomas Mueller berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri.

Bayern kian tak terkejar dengan gol dari Kingsley Coman pada menit ke-63. Sebuah umpan silang mendatar sempat ditepis kiper Eintracht Frankfurt, Frederik Roennow. Bolanya disambar Coman masuk ke gawang.

Thiago Alcantara menutup kemenangan Bayern dengan gol yang dibikin pada menit ke-85. Coman yang memberikan assist untuk Alcantara. Bola sodorannya dari sisi kiri kotak penalti Eintracht Frankfurt dengan mudah dikirim ke gawang.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Bayern menjuarai Piala Super Jerman dengan kemenangan 5-0. (detiksport)