Jubir FPI: Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, yang Masih Ungkit Itu Orang Bahlul

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Jubir FPI: Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, yang Masih Ungkit Itu Orang Bahlul

Winnetnews.com - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan Rizieq Shihab sudah bebas dari status tersangka dalam kasus hukum apapun. Sebab kepolisian sudah menerbitkan Surat Penghentian Penyelidikan Perkara (SP3) terhadap kasus yang diduga melibatkan pentolan FPI tersebut.

“Saya mau katakan Habib Rizieq sudak tidak ada perkara, sudah tidak ada kasus, sudah SP3,” kata Munarman pada Senin (15/7).

Ia menegaskan Kepolisian sudah mengeluarkan SP3 atas semua kasus yang diduga melibatkan Rizieq Shihab. Ada dua kasus yang disebut sudah SP3, yakni kasus yang ditangani Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

Oleh sebab itu, Munarman mengingatkan kepada semua pihak agar tidak lagi mengungkit perkara-perkara tersebut. Jika masih ada yang mengaitkan kasus hukum yang disebutkan tadi ke dalam polemik kepulangan Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia, Munarman menilai orang tersebut pasti bahlul alias bodoh.

“Jadi kalau ada yang masih nyebut ‘ya pulang saja kalau berani kan nanti dia harus berhadapan dengan hukum’, ini orang bahlul saya mau katakan. Siapapun ya bahlul nih orang,” ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia (16/7/2019).

Saat ini Rizieq Shihab masih bermukim di Mekkah, Arab Saudi, sejak pertengahan 2017. Dia berangkat ke Mekkah sejak terjerat kasus chat mesum yang diduga melibatkan dirinya. Kasus ini dihentikan pada Juni 2018, tetapi Rizieq belum juga kembali ke tanah air.

Apa Reaksi Kamu?