Jumat, BBM Pertalite Dijual di Tiga Kota

Cincin Suryanto
Cincin Suryanto

Jumat, BBM Pertalite Dijual di Tiga Kota

PT Pertamina (Persero) mengaku akan segera melakukan tes pasar di tiga kota di Indonesia untuk bahan baru Pertalite atau RON 90 dalam waktu dekat yakni Jumat, 24 Juli 2015

VP Corporate Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, dalam uji pasar ini akan dilakukan di 103 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di tiga kota.

"Jadi uji pasar di 103 SPBU akan ada Jakarta, Surabaya, Bandung. Kita lihat respons masyarakat. Apabila positif akan juga diusahakan volume yang lebih besar," kata dia di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Dia menuturkan, untuk Jakarta sendiri Pertalite akan di jual di 44 SPBU Jakarta, 30 SPBU di Surabaya, sisanya untuk Bandung dan rest area.

"Satu SPBU nanti kita siapkan 8 ton. Jadi kita harap tidak serta merta mengisi sebanyak mungkin motor 3 liter, mobil 10-20 liter per kendaraan untuk pengenalan saja," ujarnya.

Sampai saat ini, pihaknya belum mengutarakan harga Pertalite. Dia bilang, uji pasar ini untuk melihat minat masyarakat.

"Harga kita umumkan saat uji pasar. Kita ingin masyarakat mengetahui kualitasnya pastinya harga di atas Premium di bawah Pertamax," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan akan melakukan uji coba pasar Pertalite pada 24 Juli 2015.

"Jadi kita merencanakan untuk tes Pertalite pada 24 Juli," tandas dia.

(cn)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});