Jumlah Korban Tewas Gempa Ekuador Meningkat Tajam

Jumlah Korban Tewas Gempa Ekuador Meningkat Tajam

WinNetNews.com-Jumlah korban tewas karena gempa yang landa Ekuador dilaporkan meningkat tajam. Sebelumnya, jumlah korban tewas 41 orang, kini jumlah korban tewas disebut telah mencapai angka 70 orang.

"Setidaknya 77 orang tewas akibat gempa tersebut. Gempa ini juga telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah di seluruh negeri," jelas Wakil Presiden Ekuador Jorge Glas, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (17/4). Jumlah korban sendiri, kata Glas diperkirakan bakal terus bertambah setiap waktunya. Ini disebabkan, banyak sekali gedung runtuh, khususnya di Guayaquil, yang adalah wilayah paling padat di Ekuador. Sampai kini wilayah itu belum tersentuh tim evakuasi.

Sementara, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik (PTWC) di saat yang sama pun mememastikan bahwa ancaman adanya tsunami sudah berlalu, dan peringatan adanya ancaman tsunami sudah dicabut.

"Ancaman gelombang tsunami yang berbahaya dari gempa ini yang berada 300 km dari pusat gempa di sepanjang pantai Ekuador dan Kolombia sekarang sudah berlalu," terang PTWC dalam sebuah pernyataan.

Sumber:sindonews.com

Foto: http://www.bbc.com