Jumlah Positif Corona di DIY Meningkat Tiga Kali Lipat, Total 18 Orang
Foto: Kompas.com

Jumlah Positif Corona di DIY Meningkat Tiga Kali Lipat, Total 18 Orang

Kamis, 26 Mar 2020 | 10:45 | Anggara Putra Utama

Winnetnews.com - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami peningkatan pada Rabu (25/3)dengan jumlahya dikonfirmasi naik tiga kali lipat dibandingkan sehari sebelumnya.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menyatakan jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 per 25 Maret 2020 sebanyak 18 kasus. Jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya jumlahnya hanya enam kasus.

Berty menjelaskan, dari 18 orang itu, PDP termuda bayi laki-laki berusia 4 bulan, dan tertua lansia laki-laki berumur 71 tahun.

"Riwayat kontak bayi 4 bulan adalah pulang dari Solo," jelas Berty dikutip dari CNNIndonesia.com

Berty menambahkan, dari 18 kasus yang tercatat tersebut, satu pasien dinyatakan sembuh, dan tiga orang lainnya telah meninggal dunia.

Tiga orang PDP yang meninggal yakni laki-laki 58 tahun di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang tak lain adalah Guru Besar UGM, kemudian laki-laki 69 tahun di RS Bethesda Yogyakarta yang ketika meninggal hasil lab-nya belum keluar, lalu laki-laki 54 tahun yang meninggal di RS Panti Rapih Yogyakarta.

Kepala BBTKLPP Irene juga menambahkan lonjakan pasien positif corona yang terjadi di DIY ini  merupakan hasil pemeriksaan spesimen dari 18-21 Maret 2020.

Berdasarkan hasil laporan RS Rujukan Covid-19 di DIY per 25 Maret 2020, sebanyak 115 PDP telah diperiksa. Dari jumlah tersebut, 33 orang dinyatakan negatif, 18 orang positif (1 sembuh, 3 meninggal), dan 64 orang lainnya masih menunggu hasil, termasuk dua PDP yang telah meninggal.
.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...