Jumpa Barca, Real Madrid Tak Akan Lakukan <em>Guard of Honor</em>
istimewa

Jumpa Barca, Real Madrid Tak Akan Lakukan <em>Guard of Honor</em>

Minggu, 6 Mei 2018 | 09:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, tetap menghormati keberhasilan Barcelona juara musim ini. Tapi ia tetap menegaskan tidak ada guard of honor di El Clasico pekan ini.

Madrid akan melakoni laga El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dinihari WIB. Tuan rumah sudah berstatus juara La Liga dan Copa del Rey di pertandingan itu.

Sesuai tradisi, biasanya ada prosesi pemberian penghormatan kepada juara liga atau guard of honor. Untuk laga nanti, Madrid selaku tim tamu rupanya enggan melakukannya.

Zidane sempat beralasan, Madrid tidak akan memberi guard of honor ke Barca atas juara La Liga karena Lionel Messi dkk juga tidak memberi guard of honor saat Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Sikap Madrid mendapat banyak respons dari pemain maupun otoritas La Liga. Dan jelang El Clasico nanti, Zidane sekali lagi menegaskan sikapnya masih belum berubah.

"Setelah Piala Dunia Antarklub, mereka (Barca) merasa tidak penting memberi kami guard of honor. Katanya mereka tidak berada di kompetisi itu, padahal itu tidak benar. Anda bisa ke sana lewat Liga Champions, di mana Barca juga ikut serta," ujar Zidane seperti dilansir AS.

"Mereka tidak memberikannya. Apa yang terpenting adalah menghormati atas apa yang sudah dilakukan: mereka meraih dua gelar dan saya menghormati itu, dan saya mengucapkan selamat untuk itu. Tapi, kami tidak akan melakukan apa yang mereka juga tidak lakukan," lanjut Zidane.

Bermain di Camp Nou, Madrid sempat menang 3-1 di leg pertama Piala Super Spanyol. Zidane menegaskan hasil itu sulit diulangi sebab situasinya sudah berubah.

"Tidak ada yang spesial. Ini cuma pertandingan biasa, tapi wajar kami kesana dengan motivasi lebih karena lawannya adalah Barca. Terakhir performa kami bagus di sana, tapi segalanya sudah berubah," tutup Zidane. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...