Jung Ilhoon Eks BTOB Divonis Hukuman 2 Tahun Penjara Atas Kasus Ganja
Foto: Naver.com

Jung Ilhoon Eks BTOB Divonis Hukuman 2 Tahun Penjara Atas Kasus Ganja

Kamis, 10 Jun 2021 | 13:31 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Pada 21 Desember 2020, Ilhoon eks BTOB ditangkap polisi karena mengonsumsi ganja. Polisi menemukan identitas Ilhoon melalui kesaksian seseorang dan mengecek aktivitas rekening yang digunakannya untuk bertransaksi.

Terungkap bahwa Ilhoon menggunakan mata uang kripto untuk membeli ganja untuk menghindari pelacakan aparat kepolisian. Pada bulan Juli 2020, kasusnya telah dibawa ke kejaksaan. Karena kasusnya tersebut, ia memilih hengkang dari BTOB pada 31 Desember 2020.

Pada 10 Juni 2021, Hakim Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Yang Cheol Han menjatuhkan vonis dua tahun penjara terhadap Ilhoon karena kebiasaan penggunaan ganja. Sebelumnya, jaksa penuntut menyatakan Ilhoon dituntut empat tahun penjara atas kejahatannya.

Yang Cheol Han juga menganggap perlu untuk menangkap Jung Ilhoon di pengadilan, karena dia percaya ada kemungkinan Ilhoon melarikan diri. Sebelumnya, Ilhoon diduga bekerja sama dengan tujuh orang lainnya untuk membeli ganja senilai 133 juta KRW (Rp1,6 miliar) selama rentang waktu 30 bulan antara Juli 2016 dan Januari 2019.

Jung Ilhoon dituduh menggunakan ganja sebanyak 161 kali dalam jangka waktu yang sama. Pengacara Ilhoon telah memohon keringanan hukuman selama persidangannya, menyatakan Jung Ilhoon mengalami masa sulit sebagai seorang idol.

"Terdakwa merenungkan secara mendalam tindakannya. Dia takut karena itu adalah percobaan dan penyelidikan pertama dalam hidupnya. Dia bekerja di industri hiburan di usia yang begitu muda dan dia mencoba menghilangkan stres dengan cara yang salah," kata Jung Ilhoon.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...