Jungle Water Park Jual 10% Saham di Bursa

Rusmanto
Rusmanto

Jungle Water Park Jual 10% Saham di Bursa

PT Graha Andrasentra Propertindo (GAP), pengelola The Jungle Park Bogor, berencana menggelar pencatatan saham perdana alias initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat menyatakan, GAP telah selesai melakukan mini expose pada siang ini dan akan segera melakukan book building dalam waktu satu bulan ke depan.

"Itu mereka sudah mini expose, perusahaan Jungle Water Park yang di Bogor itu. Book building akan dilakukan antara Oktober atau November lah," kata Samsul di gedung BEI, Sudirman, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Menurut Samsul, saham yang akan dilepas GAP yakni sebesar 10% saham dari total 2,2 miliar saham yang dimiliki perusahaan. "Asetnya Rp 2,2 triliun," tambahnya.

Samsul mengungkapkan, rencana melantai di bursa ini dilakukan GAP untuk melakukan pengembangan wahana The Jungle, serta melakukan pelunasan utang perseroan.

"Sementara mereka akan pakai tahun buku Juni 2015 untuk melakukan IPO. Saya belum tahu tanggal tepatnya book building kapan, harganya nanti setelah book building. Tapi yang pasti antara Oktober-November," tutup Samsul.

GAP adalah anak perusahaan PT Barkrieland Development Tbk (ELTY), perusahaan properti milik Grup Bakrie. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});