Jurnalis Billboard ini Menyayangkan Media Korea Masih Meremehkan Potensi Grup ATEEZ
Foto: Allkpop

Jurnalis Billboard ini Menyayangkan Media Korea Masih Meremehkan Potensi Grup ATEEZ

Jumat, 17 Jan 2020 | 12:18 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Nama Jeff Benjamin tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-Pop. Dia merupakan jurnalis musik asal New York yang cukup aktif menulis tentang K-Pop di Billboard sejak tahun 2013. 

Jeff Benjamin diketahui telah mewawancarai banyak grup K-Pop populer. Dia juga telah menerbitkan banyak berita dan artikel K-Pop. Hingga saat ini, kita masih bisa membaca tulisan-tulisannya tentang K-Pop di Billboard. Selain itu, dia sering mengungkapkan pendapatnya tentang musik K-Pop di akun Twitternya. 

Baru-baru ini, Jeff Benjamin berbicara tentang boygroup ATEEZ yang dinilai masih “underrated” atau kurang populer.⁣ Dia mengatakan setiap kali dia menyebut ATEEZ dalam jawabannya, pihak televisi akan menghapus bagian-bagian yang berkaitan dengan ATEEZ.⁣

“Saya banyak ditanya siapa yang saya tonton belakangan ini di K-Pop dan saya menemukan ini menarik bahwa setiap kali saya berbicara tentang ATEEZ di siaran Korea, mereka tidak menayangkannya ... tidak mengatakan atau menyindir apa pun, hanya saja merasa menarik ketika orang-orang masih meremehkan grup underdog’,” tulis Jeff Benjamin di akun twitter-nya.⁣

image0

Hal ini lantas menuai beragam respon dari netizen. Tak sedikit yang mengatakan bahwa meskipun ATEEZ tidak memiliki fandom yang kuat di Korea Selatan, bukan berarti pihak televisi Korea bisa mengabaikannya begitu saja.

Padahal, ATEEZ merupakan grup rookie yang berbakat. Mereka telah meraih beragam prestasi antara lain di Soribada Best K-Music Awards, MAMA, MTV EMA Awards, dan lain sebagainya. Bahkan, tur Arena ATEEZ telah terjual habis di enam kota di Los Angeles, New York, Dallas, Madrid, Amsterdam dan Moskow, dan kota-kota lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...