Jus Buah Delima Bisa Cegah Kanker Prostad, Berikut ini 5 Manfaat lainnya!
Buah delima bisa cegah kanker prostad. Foto: Istimewa

Jus Buah Delima Bisa Cegah Kanker Prostad, Berikut ini 5 Manfaat lainnya!

Jumat, 3 Feb 2017 | 12:41 | kontributor

WinNetNews.com - Jus yang sehat dan segar bukan berarti harus berwarna hijau dan terbuat dari bayam. Jus buah delima mengandung lebih dari 100 fitokimia. Buah delima telah digunakan selama ribuan tahun sebagai obat.

Saat ini, jus delima sedang dipelajari manfaatnya untuk kesehatan. Jus buah delima dipercaya dapat membantu pencegahan penyakit kanker, membantu kekebalan tubuh dan kesuburan.

Berikut adalah beberapa manfaat potensial jus buah delima bagi kesehatan, dilansir dari Health Line .

1. Antioksidan

Rona merah pada biji buah delima ternyata berasak dari polifenol. Pelifenol merupakan antioksidan yang paling kuat. Oleh karena itu, jus buah delima merupakan jus yang mengandung kadar antioksidan paling tinggi dibanding jus buah lainnya. Buah delima mengandung antioksidan tiga kali lebih banyak daripada anggur dan teh hijau. Antioksidan dalam jus delima dapat membantu menghilangkan radikal bebas, melindungi sel dari kerusakan, dan mengurangi peradangan.

2. Vitamin C

Vitamin C ternyata tidak hanya terdapat pada buah yang berwarna kuning atau orange saja. Jusa buah delima juga memiliki lebih dari 40 persen dari kebutuhan harian vitamin C. Vitamin C dapat dipecah ketika dipasteurisasi, sehingga memilih untuk membuat sendiri jus segar buah delima bisa membantumu mendapatkan hasil maksimal dari nutrisi buah ini.

3. Pencegahan Kanker

Jus buah delima baru-baru ini membuat kejutan di dunia medis, ketika para peneliti menemukan bahwa jus buah ini memnungkinkan untuk membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker prostat. Meskipun beberapa studi sudah membahas tentang efek dari jus buah ini pada kanker prostat, ini masih hasil awal.

Sementara itu belum ada studi jangka panjang yang membuktikan bahwa jus delima mencegah kanker atau mengurangi risiko kanker. Tapi memasukan jus buah delima ke menu diet sehatmu tentu tidak berdampak buruk pada kesehatan. Setidaknya ini merupakan hasil yang menggembirakan dalam studi yang telah dilakukan sejauh ini, dan para peneliti sedang melakukan studi lebih lanjut untuk meneliti hal ini.

4. Memperlambat alzheimer

Alzhaimer adalah penyakit yang menyerang memori seseorang. Seseorang yang terserang alzhaimer akan mengalami penurunan daya ingat. Penyakit ini juka dikenal dengan istilah pikun. Antioksidan yang terkandung dalam jus buah delima diyakini dapat melindungi memori dan memperlambat penyakit alzhaimer berkembang.

5. Pencernaan

Jus buah delima dapat mengurangi peradangan dalam usus dan memperbaiki saluran pencernaan. Ini mungkin bermanfaat bagi orang-orang dengan penyakit Crohn, ulcerative colitis, dan penyakit radang usus lainnya.

Meskipun ada keyakinan yang bertentangan dan masih dipertanyakan apakah jus delima membantu atau memperburuk diare, kebanyakan dokter menyarankan menghindari buah ini sampai kamu merasa lebih baik dan gejala telah mereda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...