Jus Buah Ini Bisa Memperlambat Penuaan Lho!

Jus Buah Ini Bisa Memperlambat Penuaan Lho! Sumber : Istimewa

WInnetnews.com - Umur sejatinya tidak lebih hanya sekadar bilangan angka. Namun nyatanya, tidak sedikit orang yang mengalami ketakutan menjadi tua.

Berkurangnya kecantikan, menjadi salah satu alasan sebagian kalangan takut menjadi tua. Walhasil, dengan harapan bisa tetap menjaga kecantikan, tidak sedikit wenita yang melakukan berbagai cara, mulai yang sifatnya wajar hingga ekstream.

Tidak sedikit yang melakukan diet gila, operasi, dan botox hanya agar tetap terlihat muda. Padahal, di luar itu, ada cara yang lebih mudah dan murah untuk bisa tetap menjaga kecantikan kulit. Anda dapat mencoba memperlambat efek penuaan dengan membuat pilihan gaya hidup positif. Pola makan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menunda efek penuaan itu.

Dilansir Zeenews, berikut beberapa minuman sehat yang harus Anda perhatikan agar tampak lebih muda:

1.Jus tomat

Jus tomat mengandung kaya antioksidan, likopen yang baik untuk kulit. Pigmen karotenoid dan fitokimia dipercaya sangat ampuh dalam memerangi radikal bebas.

2. Jus anggur merah 

Seseorang dapat mengkonsumsi jus anggur merah karena mengandung resveratrol, sejenis antioksidan yang membantu dalam melawan tanda-tanda penuaan.

3. Jus delima

Selain menurunkan kolesterol jahat Anda, jus ini bagus untuk melawan bakteri di kandung kemih atau ginjal Anda dan juga membantu mengurangi keriput.

4. Jus semangka

Jus ini mengandung kadar tinggi vitamin, mineral, dan antioksidan yang membantu dalam menghidrasi tubuh yang membuat kulit bersinar.

5. Jus kiwi 

Antioksidan yang ditemukan dalam buah ini membantu menguatkan kulit Anda dan memperlambat pembentukan keriput.

6. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya banyak mengandung asam amino dan nutrisi yang membantu menggantikan sel-sel kulit dan mempertahankan kolagen.

7. Jus bit

Nitrat alami dalam bit membantu dalam memperlancar peredaran darah, sehingga membuat kulit bersinar. 

8. Jus wortel

Jus wortel dianggap baik untuk kulit karena mengandung senyawa alami yang disebut 'Luteolin' yang membantu menjaga kebugaran mental dan juga membuat kulit bersinar.