Jus Seledri: Mudah Dibuat dan Kaya Manfaat untuk Tubuh

Daniel
Daniel

Jus Seledri: Mudah Dibuat dan Kaya Manfaat untuk Tubuh Seledri

Winnetnews.com - Pernahkah Anda mendengar tren meminum celery juice dari teman atau melalui akun media sosial? Sedang hype diawal tahun, meminum celery juice secara rutin ternyata diklaim memberikan begitu banyak manfaat bagi kesehatan. Jika selama ini celery/seledri digunakan sebagai penambah cita rasa dan hiasan pada masakan yang Anda buat, lalu bagaimana sayuran beraroma ini diolah sebagai jus? Apa saja kandungan dan manfaat dari seledri yang berguna bagi tubuh?

Mudahnya Membuat Celery Jus

Segelas celery juice ternyata dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda cukup menyiapkan batang seledri segar yang sudah dibersihkan, haluskan dengan menggunakan blender ataupun juicer, lalu pisahkan dengan ampasnya. Tak perlu menambahkan air karena seledri sudah memiliki kandungan air yang cukup banyak dalam batangnya. Anda bisa menyimpannya lebih dahulu di dalam kulkas agar terasa lebih segar ketika diminum. Bagi pemula, rasa seledri mungkin akan sedikit pahit. Jadi Anda bisa lebih dulu menambahkan buah seperti nanas atau jeruk sebagai penambah rasa, lalu kurangi takaran buah campuran sedikit demi sedikit hingga Anda mampu mengonsumsi celery juice murni.

Batang Kaya Nutrisi

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa ternyata batang seledri memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain rendah kalori, setiap batang seledri juga mengandung Vit A, Vit C, Vit K, kalium, zat besi, magnesium, flavonoid, hingga antioksidan.

Manfaat Seledri Bagi Tubuh

Dengan banyaknya nutrisi di dalam batang seledri, mengonsumsi celery juice secara rutin bisa memberikan manfaat bagi tubuh seperti:
• Menurunkan tekanan darah
• Melawan peradangan dalam tubuh
• Menurunkan kadar kolesterol
• Menjaga kesehatan kulit
• Melapisi lapisan lambung
• Mencegah penyakit kronis

Selain untuk kesehatan, mengonsumsi celery juice juga bisa dijadikan alternatif makanan untuk Anda yang sedang berdiet karena kandungan air yang tinggi namun rendah gula dan kalori. Perlu diketahui bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi jus sehat satu ini adalah pada pagi hari ketika perut dalam keadaan kosong atau baru terisi air mineral.

Dapatkan harga promo di sini

Apa Reaksi Kamu?