Jusuf Kalla Larang Ahok Masuk Timses Jokowi, Ini Alasannya

Aldina
Aldina

Jusuf Kalla Larang Ahok Masuk Timses Jokowi, Ini Alasannya Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Jusuf Kalla yang sekarang menjabat sebagai Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, memberi saran kepada Ahok agar ia tidak masuk menjadi timses Jokowi-ma'ruf. Hal itu diungkapkan Jusuf Kalla karena dikhawatirkan bisa memberi dampak buruk bagi suara Jokowi-Ma'ruf kelak.

"Tentu ada yang menambah (suara), ada yang tergerus. Bagi Ahoker tentu mungkin menambah, tapi bagi yang konsisten dengan apa yang terjadi kepada Ahok tentu tidak mau milih (Jokowi). Lebih baik situasi seperti inilah, tenang-tenanglah (saja) Pak Ahok, jadi ya jalan-jalan dulu, atau apa," ungkap Jusuf kalla.


Sumber foto: tribunnews.com

Jusuf Kalla merasa bergabungnya Ahok ke kubu Jokowi mungkin saja akan menambah perolehan suara Jokowi kelak. Namun, tak dipungkiri pula kemungkinan Jokowi akan kehilangan perolehan suara dari orang-orang yang dulu tidak mendukung Ahok, atau kontra dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Ahok.

"Bahwa bisa berakibat lagi orang mengingat bahwa 'oh ini Pak Jokowi dukung orang penista agama', kan bahaya itu, bisa mengurangi suara. Apa saya bilang nanti, jadi lebihlah tenang-tenang, toh pemilu lagi 2 bulan, juga efeknya tidak akan banyak," tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?