Skip to main content

Jusuf Kalla Tidak Hormat Saat Pengibaran Bendera, Kenapa?

Jusuf Kalla Tidak Hormat Saat Pengibaran Bendera, Kenapa?
Jusuf Kalla Tidak Hormat Saat Pengibaran Bendera, Kenapa?

JAKARTA - Upacara memperingati HUT RI ke-70 telah selesai digelar di Istana Negara, Jakarta. Namun ada hal yang menarik perhatian saat upacara berlangsung.

Upacara yang disiarkan secara langsung di seluruh televisi nasional. Disaat semua peserta upacara hormat terhadap Bendera sempat terlihatkan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tidak hormat kala bendera sedang dikibarkan. Hal ini sangat terlihat berbeda dari seluruh peserta upacara lain yang hadir.

Tak pelak, pemirsa mulai bertanya-tanya ada apa dengan sang Wapres. Padahal di sisi JK saat itu, Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara tetap hormat.

"Kenapa Jusuf Kalla tidak hormat ketika bendera merah putih dinaikkan? sedangan presiden jokowi dan pejabat yang lainnya hormat?" tanya netter. "Ketika bendera naik Jokowi hormat kepada merah putih, Jusuf Kalla kenapa tidak yaa?" tambah yang lain.

Tak cuma itu, netter lain juga menyatakan bahwa JK tidak menundukkan kepala saat mengheningkan cipta. "Ada apa dengan pak Jusuf Kalla? Mengheningkan cipta tidak menundukkan kepala, pengibaran bendera merah putih juga tidak menggunakan tangannya untuk hormat seperti yang lainnya. Ada apa ini? Hahahahahaha."

Menjawab pertanyaan netter, netter Lucky Junan Subiakto memberi jawaban. Ia memposting cara dan ketentuan hormat kepada Bendera Kebangsaan. Topik "Pak JK" sendiri kini termasuk 10 besar Trending Topik Indonesia.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top