Juventus Akan Hadapi Chelsea, Matthijs de Ligt: Bermain dengan Solid

Muchdi

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Juventus Akan Hadapi Chelsea, Matthijs de Ligt: Bermain dengan Solid
Matthijs De Ligt © Istimewa

Winnetnews.com -  Juventus akan kembali menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Matthijs de Ligt diyakini bakalan tampil sejak menit awal berkat penampilanna yang solid ketika bertemu Lazio akhir pekan kemarin.

Bukan cuma karena performa. De Ligt juga dipastikan tampil sejak menit awal karena kapten klub, Giorgio Chiellini, masih mengalami cedera. Ia bakalan bermain bersama Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

Chelsea bukan lawan yang mudah, sehingga mereka butuh semua pemain terbaiknya. Sejatinya, pertandingan ini sudah tidak penting lagi buat Juventus yang telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Zenit St. Petersburg.

Kendati demikian, mereka tetap butuh kemenangan untuk melanjutkan torehan positifnya sekaligus menambah rasa percaya diri. Tiga poin dari laga ini juga bisa membantu Bianconeri mengunci posisi teratas klasemen Grup H.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Apa yang Harus Dilakukan Juventus?

Lalu, apa yang harus dilakukan Juventus agar bisa keluar sebagai pemenang dari Stamford Bridge pada hari Rabu (24/11/2021) nanti? Ini akan menjadi laga yang berat, sebab Chelsea sedang dalam kondisi terbaiknya.

De Ligt menemui awak media dan menjelaskan apa yang seharusnya dilakukan Juventus saat bertemu juara bertahan Liga Champions tersebut. Yang paling utama, tentu saja, adalah bermain dengan solid.

"Senang rasanya bermain dalam pertandingan semacam ini, adalah hal yang bagus untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge," buka De Ligt seperti yang dikutip Ilbianconero.com.

"Kami harus solid karena mereka punya kualitas, mereka berbahaya saat melakukan serangan balik. Kami harus tetap tenang dan menggunakan teknik kamiyang bisa membuat perbedaan," lanjutnya.

image0
Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Bedanya Liga Champions dan Serie A

Setelah beberapa tahun berkarier di level tertinggi, De Ligt jadi memahami lingkungan permainan Liga Champions. Ia merasa Juventus memiliki celah yang cukup besar untuk dieksploitasi ketimbang saat melawan klub-klub kecil di Serie A.

"Pertandingan Liga Champions berbeda. Mungkin kami punya ruang lebih untuk melakukan serangan balik, kami memiliki pemain yang cepat seperti (Federico) Chiesa dan (Alvaro) Morata," kata De Ligt.

"Kami tidak memiliki ruang sebanyak itu ketika berhadapan dengan klub yang lebih kecil, kami harus menemukan cara lain untuk mencetak gol dan di situlah kami harus berbenah."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Jumpa Chelsea, Ini yang Harus Dilakukan Juventus Menurut Matthijs de Ligt"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...