Skip to main content

Juventus Berhasil Lolos Ke Semifinal, Setelah Tahan Imbang Barca 0-0

Foto: Barca Blaugranes
Foto: Barca Blaugranes

WinNetNews.com - Pada leg kedua perempatfinal liga Champions, Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Tapi berkat kedisiplinan, Bianconeri berhasil memaksakn Barca hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, Barca tampil sangat dominan. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Tapi Juventus tidak tinggal diam, Gonzalo Higuain, mendapatkan kesempatan langka delapan menit kemudian. Higuain mencoba memaksimalkan umpan dari Miralem Pjanic, tapi sontekannya terlalu lemah dan mengarah tepat ke tangkapan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Dominasi Barca terus berlanjut hingga akhir babak pertama. Tapi, tak ada gol yang tercipta.

Begitu babak kedua dimulai, Barca langsung menggempur Juve. Neymar dan Messi mencoba peruntungannya, tapi tembakan-tembakan mereka tak menemui sasaran.

Juve justru mendapatkan peluang lebih baik melalui Juan Cuadrado. Tembakan mendatar Cuadrado tak bisa dijangkau oleh Ter Stegen, tapi arahnya masih sedikit melebar.

Aksi Messi pada menit ke-56 nyaris membawa Barca unggul. Menguasai bola di luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan, namun masih melenceng.

Tak berselang lama, sebuah kesempatan lewat tendangan bebas juga tak bisa dimaksimalkan oleh Messi. Eksekusinya masih sedikit melambung.

Karena waktu yang makin menipis, Barca tak punya pilihan selain berusaha menambah daya gedor. Pelatih Luis Enrique pun memasukkan Paco Alcacer untuk menggantikan Ivan Rakitic.

Memasuki menit ke-67, Messi kembali mendapatkan kesempatan. Saat itu, Buffon sudah terlanjur keluar dari sarangnya. Messi mencoba menyontek bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Buffon, tapi bola melambung.

Sementara itu, Juve yang masih unggul agregat tiga gol hingga 15 menit terakhir berupaya memperkokoh lini belakangnya demi meredam tekanan Barca yang makin intens. Massimiliano Allegri menarik Paulo Dybala dan memasukkan bek veteran Andrea Barzagli.

Memasuki menit-menit akhir, Barca meminta penalti karena menganggap Alex Sandro melakukan handball ketika menghalau umpan silang Sergio Busquets. Namun, wasit tak memberikannya.

Hingga peluit panjang berbunyi, Barca tak bisa membobol gawang Buffon. Juve pun berhak melangkah ke semifinal.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top